4 Pulau Indah di Taman Nasional Komodo

Sudah ke Taman Nasional Komodo? Kalau sudah pasti kalian sudah tau pulau mana aja yang paling indah di sana. Jika belum, yuk baca dan rencanakan untuk ke Taman Nasional Komodo.

4 Pulau Indah di Taman Nasional Komodo menurut saya adalah :

  • Pulau Padar

Pulau yang indah ini berada sekitar 3 jam dari kota labuan bajo menggunakan kapal, jika menggunakan speedboat mungkin sekitar 1 jam saja. Pulau padar menawarkan view yang bagus jika kita berada di puncak pulau ini, trekking sekitar 30 menit kalian akan melihat keindahan dari pulau ini. Kabarnya salah satu bagian di pulau padar digunakan sebagai background mata uang lima puluh ribu yang terbaru. Bagi kalian yang ingin ke pulau padar sebaiknya datang di pagi hari atau sore hari, jika siang hari akan terasa panas sekali.

Pulau Padar

Pulau Padar

  • Pulau Gili Lawa

Pulau yang indah ini sampai saat ini belum di buka untuk umum dikarenakan masih menunggu pulih keadaan savana yang sebelumnya mengalami kebakaran. Tapi jika kalian bisa melihat dari puncak gili lawa maka kalian akan terpesona karena pulau ini menawarkan view yang indah juga. Waktu terbaik saat pagi hari.

Gili Lawa Darat

  • Pulau Kelor

Pulau kelor ini adalah pulau yang paling dekat dengan kota labuan bajo, berjarak 45 menit dari labuan bajo menggunakan kapal sailing komodo. Untuk mencapai puncak daripada pulau kelor maka kalian akan berusaha melewati trekking yang cukup sulit tetapi akan terbayarkan jika sampai di puncak dan melihat view sekitar.

Pulau Kelor

Pulau Kelor

  • Pulau Kalong

Pulau yang paling unik di antara pulau-pulau yang ada di Taman Nasional Komodo, pulau ini berdekatan dengan pulau rinca yang terdapat komodonya. Datanglah ke pulau kalong pada saat sunset, karena di sini tempat untuk melihat sunset terbaik. Setelah sunset maka para kalong akan keluar dan pergi ke suatu tempat untuk mencari makan, jumlahnya ribuan ya.

Pulau Kalong

Sebenarnya masih banyak pulau yang indah, tetapi yang di bahas merupakan pulau yang paling direkomendasi oleh saya. Salam Kelana

 

Note : Ikuti Open Trip jika pergi sendiri, akan menghemat budget.

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s