Khao Yai : Kota Indah Bernuansa Eropa

Tidak ada planning untuk mengunjungi kota ini sebelumnya dalam daftar itinerary saya. Tapi info dari beberapa teman dan post blog dari kak Kadek Arini mengantar saya sampai di kota ini. Berjarak 3 – 4 jam menggunakan kereta atau bus dari Bangkok kalian akan sampai di kota Pak Chong, yang merupakan kota yang dekat dengan Khao Yai.

DSC03075

Untuk penginapan kalian bisa mencari di Pak Chong, salah satu hostel yang menurut saya bagus ialah At Home Hostel, Feel Home ketika kalian menginap di sini. Ownernya sangat fasih berbahasa inggis sehingga kalian mudah berkomunikasi. (Cek Review saya tentang At Home Hostel)

Apa saja yang bisa kalian temui di Khao Yai?

Khao Yai National Park

DSC02941

Ini menjadi salah satu daya tarik bagi sebagian besar wisatawan yang datang di Khao Yai. Di tempat ini kalian bisa melihat habitat gajah-gajah, trekking bersama gajah dan bisa juga memandikan gajah. Mirip di Taman National Wae Kambas yang ada di Lampung.

Khao Yai Panorama Farm

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ini sebenarnya salah satu resort yang mempunyai tempat makan dengan konsep Farm, kelihatan dari luar sih seperti Jamur dan memang seperti Jamur. Saya gak begitu lama di tempat ini karena tempat ini free untuk di kunjungi, saya hanya mengambil beberapa foto dan melihat-lihat sekeliling.

Palio Piazza

Seperti yang sudah di bahas oleh kak Kadek, tempat ini merupakan tempat berbelanja dengan konsep bangunan eropa.

Untuk masuk ke tempat ini free, kalian bisa keliling melihat beberapa barang dagangan yang menurut saya agak mahal sih tapi unik. Kalau kalian suka foto-foto, ini tempat bagus yang di jadikan spot foto.

Primo Piazza

Ini merupakan tempat makan dengan konsep bangunan eropa serta ada farm juga. Untuk masuk di tempat ini di kenakan biaya 100B sekitar 40 ribu rupiah. Kalian bisa foto-foto di berbagai tempat yang menurut saya sangat bagus dan bisa memberi makan alpaca.

Khao Yai Art Museum

Museum Art yang saya kunjungi ini free alias gratis, lokasinya agak masuk ke dalam sehingga tidak terkesan rame. Saya datang di tempat ini mungkin sekitar 4 pengunjung selain saya. Yang suka dengan seni akan suka dengan tempat ini.

Kalau ada waktu kalian bisa menggunjungi Khao Yai dan Pak Chong secara bersamaan. PR saya ingin kembali untuk pergi nge-camp di dalam Taman National Khao Yai.

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s