Gugusan Pulau Indah di Taman Nasional Komodo

Pernah dengar pulau FLORES ??? Salah satu tempat di NTT ini merupakan destinasi tujuan saya. Untuk bisa kesini kalian bisa hunting tiket pesawat jauh-jauh hari agar mendapat harga yang murah. Berbagai maskapai penerbangan dapat kalian pilih untuk mencapai flores, antara lain : Wings Air, Garuda Indonesia, Kalstar dan Nam Air

Sudah ke flores tapi belum ke pulau-pulau di sekitar taman nasional komodo? Sama saja kalian belum merasakan seluruh keindahan pulau yang di juluki “pulau seribu sunset” ini. Sebenarnya ada banyak pulau yang ada di sekitar taman nasional komodo, dari yang terkenal di kalangan wisatawan hingga yang tidak kita kenal oleh wisatawan juga. Berikut beberapa pulau indah yang wajib kalian kunjungi ketika ada di taman nasional komodo.

Pulau Kelor

Berarti ada pohon kelor di situ? Jawabannya tidak ada satupun pohon kelor di pulau ini, saya juga tidak tau secara jelas mengapa di namakan pulau kelor. Tapi pemandangan dari puncak pulau ini sangat indah. Untuk sampai ke pulau ini butuh waktu 30 menit hingga satu jam dari pelabuhan labuan bajo.

kelor

Pemandangan dari puncak pulau kelor

Pulau Rinca

Mau melihat komodo dengan jarak yang sangat dekat? Cobalah kalian menuju pulau rinca. Pulau Rinca merupakan salah satu pulau yang dihuni oleh spesies hewan purba ini. Pulau rinca juga disebut Loh Buaya, konon katanya terdapat lebih dari 4.000 spesies komodo hidup di pulau ini yang tersebar di sepanjang pulau ini. Oh iya, komodo yang terdapat di pulau rinca ini sangat agresif lho pastikan kalian di temani oleh ranger ketika melihat komodonya ya, agar tidak terjadi sesuatu yang di inginkan. Bukan hanya komodo yang dapat kita lihat di pulau rinca ini, tetapi kita juga bisa melihat pemandangan beberapa gugusan pulau dari puncak bukit yang ada di pulau rinca ini.

rinca-1

Melihat Habitat Komodo

rinca-2

Puncak bukit di pulau rinca

Pulau Wae nilu

Nah ini pulau biasanya di jadikan spot untuk hunting sunset. Kita harus trekking ringan menuju puncak bukit dan menunggu sunset dari atas bukit, sunset di sini sangat indah. Hunting sunset di kepulauan komodo sangat gampang, karena itu di namakan kepulauan dengan seribu sunset. Pulau wae nilu ini berada dekat dengan pulau rinca, cukup berlayar 30 – 45 menit kita sudah sampai di pulau ini.

waenilu

Sunset point di wae nilu

Pulau Padar

Nah pulau ini yang paling populer ketika semua orang mengunjungi taman nasional komodo. Kenapa populer? Karena salah satu spot terbaik untuk foto ada di puncak pulau padar dengan background pemandangan gugusan pulau yang indah. Untuk mencapai puncak pulau padar ini kalian harus trekking selama 30 menit, sedikit menguras tenaga sih ketika kita menuju puncak tapi ketika sampai maka semua akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang kita bisa lihat.

DCIM100MEDIA

Spot foto di pulau padar

Pulau Gili Lawa

Pulau ini juga tidak kalah indah di banding pulau-pulau di atas, bedanya pulau ini adalah pulau ini merupakan salah satu spot untuk melihat sunrise. Seperti biasa kita harus trekking menuju puncak pulau ini, sekitar satu jam perjalanan menuju puncak karena bukit di gili lawa ini sangat tinggi. Siapkan air minum ketika akan trekking menaiki puncak gili lawa. Ketika sampai di atas kalian akan melihat hamparan pulau-pulau yang ada di sekitar pulau ini. Spot terbaik untuk melihat sunrise, agar bisa melihat sunrise kalian harus trekking dari jam 03.30 pagi agar bisa mempersiapkan waktu untuk bisa sunrise di puncak bukit. Ketika matahari terbit maka sangat indah cakrawala yang ada di depan mata kalian.

gili-lawa

Gili Lawa view

Masih banyak pulau-pulau yang ada di taman nasional komodo, tapi butuh waktu yang panjang untuk mengunjungi satu persatu. Apabila kalian mengambil paket sailing komodo maka semua pulau yang saya sebutkan di atas akan kalian singgahi. Jadi apakah flores merupakan destinasi liburan kalian selanjutnya? #AkuCintaIndonesia

Iklan

Satu pemikiran pada “Gugusan Pulau Indah di Taman Nasional Komodo

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s