PANTAI ATUH NUSA PENIDA : HAMPARAN PASIR PUTIH DI BALIK TEBING CURAM

Mendengar nama pantai ini saya langsung melihat peta nusa penida, ternyata pantai indah dengan hamparan pasir putih ini sangat jauh penginapan kami di daerah sampalan. Untuk mencapai pantai ini di kita harus menggunakan motor selama 1,5 jam melewati jalanan yang lumayan bagus, papan petunjuk arah menuju pantai ini sudah terpampang dengan jelas sehingga kita hanya mengikuti arah dari papan petunjuk tersebut.

DCIM100MEDIA

Pantai Atuh dari Tebing

Kami berniat untuk melihat sunrise dari point view pantai atuh ini, berangkat dari penginapan sekitar jam 4 pagi menuju pantai atuh kami hanya menggunakan GPS agar bisa tiba di tujuan kami ini. Sulit juga ketika masih gelap menuju pantai ini, karena kami semua belum pernah ke pantai ini akhirnya kami tersesat karena tidak tau harus bertanya pada warga setempat. GPS (Global Positioning System) kami menunjukan bahwa kami sudah dekat dengan pantai atuh ini, tapi kami kehilangan petunjuk untuk mencapai pantai ini. Dan kami pun sepakat untuk menanti pagi hari dan berharap ada warga setempat yang lewat dan menyempatkan kami untuk bertanya.

nusa-penida-map-atuh-beach

Map of Sampalan to Atuh

Beberapa menit berlalu dan saya bertanya pada seorang warga yang kebetulan sudah bangun untuk bersiap ke pasar, rupanya kami harus melewati jalan setapak yang bisa di lewati oleh motor agar bisa sampai di ujung tebing yang terdapat puluhan anak tangga menuju pantai atuh. Saya rasa info dari warga tersebut sangat membantu saya agar bisa sampai ke pantia ini, dan memang betul dugaan saya seharusnya kami sudah melewati jalur ini tapi tidak melihat jalan setapak ini.

DCIM100MEDIA

Selfie Atuh Beach

Alhasil kami sampai di ujung tebing yang merupakan akses menuju pantai atuh, dari atas tebing ini kita sudah bisa melihat hamparan pasir putih yang cantik dari pantai atuh tersebut. Tidak begitu sulit untuk mencampai pantai ini, cukup menuruni puluhan anak tangga dan kita bisa melihat pantai yang bersih dan sangat sepi di pagi hari. Cukup senang menikmati pantai atuh saat sepi, kalian bisa menuju pantai saat air sedang surut dan melihat berbagai macam biota laut yang masih tertinggal di sela-sela batu karang.

DCIM100MEDIA

Candid Atuh Beach

DCIM100MEDIA

Hamparan Pasir Putih 🙂

DCIM100MEDIA

Morning from Atuh Beach

Banyak hal yang kalian bisa lakukan di tempat ini, kalian bisa kemah di tempat ini tetapi persediaan logistic harus banyak karena jauh dari tempat yang menjual makanan. Ataupun kalian bisa bermain di pantai dan melihat pantai atuh dari puncak tebing yang merupakan point view yang bisa di jadikan salah satu spot pengambilan foto. Untuk masuk di pantai ini saya tidak membayar retribusi masuk, saya pikir mungkin masih terlalu pagi saya sampai di pantai ini. Pantai ini cukup di rekomendasi buat anda yang suka suasana pantai yang sepi.

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s