TIPS MEMBUAT FOTO HALF UNDERWATER

Akhir-akhir ini sedang tren foto half-underwater atau juga di sebut split-underwater. Tren foto ini sudah mulai menjamur di Instagram, coba deh lihat sudah banyak yang posting foto-foto half-underwater seperti foto di bawah ini.

half-underwater

Half-Underwater by anhede.se

Nah apa sih foto yang di maksud foto half-underwater itu?? Jadi foto half-underwater itu adalah foto yang menampilkan foto dua alam berbeda dalam satu frame. Objek half-underwater biasa mengambil permukaan air dan dalam air dalam satu frame.

Kalo di lihat baik-baik hasil dari foto half-underwater maka kita akan kagum karena frame foto akan berbeda dengan foto underwater lainnya. Ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa mengambil foto half-underwater dengan kualitas foto dan objek yang bagus. Berikut saya mau berbagi tips untuk bisa mengambil foto half-underwater dengan cara yang baik dan menghasilkan foto dengan kualitas bagus.

Siapkan alat-alat

Sebelum membuat foto half-underwater kalian harus mempersiapkan peralatan untuk mengambil foto tersebut, antara lain :

alat-alat

Tools by blog.reservasi

  1. Action Camera
  2. Underwater Housing
  3. Camera Dome
  4. Floating Bobber
  5. Anti Fog

Praktek

Sebelum kalian mengambil foto, setting action camera kalian dalam mode burst atau time lapse agar kalian bisa memilih salah satu foto yg terbaik dari sekian banyak foto (ini tips untuk foto dalam kondisi objek bergerak, misal di laut dan ingin mengambil foto bersama ikan saat snorkeling), nah bagi kalian yang foto di tempat yang tenang seperti kolam renang kalian cukup setting dengan mode single foto saja.

Sebaik mungkin agar mengambil foto di dalam air yang jernih agar kualitas foto kita bagus, terlihat dengan jelas half-underwaternya.

Berikut foto-foto hasil latihan di kolam renang :

Coba praktek beberapa kali dan lihat hasilnya. Jangan lupa untuk belajar terus menerus agar mahir dalam mengambil foto half-underwater. Selamat mencoba yaa #kawankelana

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s