GREEN BOWL BEACH, INDAH TAPI PENUH PERJUANGAN

Sesuatu yang indah dengan penuh perjuangan itu akan di nikmati dengan ucapan syukur. Begitu lah kalimat yang mengawali perjuangan ke sebuah pantai yang belum banyak di kenal oleh wisatawan di daerah bali selatan, Green Bowl Beach namanya. Saya juga belum pernah ke pantai ini, ini merupakan pertama kali saya mengexplore pantai ini.

Berbekal beberapa artikel wisata bali dan GPS saya dan teman saya menuju pantai ini, tidak banyak petunjuk di jalan membuat kami sempat tersesat untuk menuju tempat ini. Kami bertanya di beberapa penduduk setempat arah yang benar menuju pantai ini. Akhirnya kami mendapati lokasi pantai ini, benar dugaan saya hari itu pengunjung yang datang ke tempat ini sedikit di lihat dari jumlah kendaraan yang berada di tempat parkir.

Kami belum melihat pantai yang indah itu karena pantai itu terdapat di bawah tebing ini, kami harus menuruni ratusan anak tangga untuk dapat melihat pantai yang indah dengan ombak yang tinggi. Wisatawan mancanegara suka berselancar di pantai ini, karena pantai ini mempunyai karakteristik ombak yang besar. Ketika sampai di bawah, saya melihat hanya wisatawan mancanegara yang menikmati pantai ini, wisatawan domestik tidak ada kecuali kami.

Mungkin pantai ini hanya populer di kalangan wisatawan mancanegara sebagai salah satu spot tempat surfing terbaik. Well, kami menikmati pantai yang indah ini beberapa saat setelah itu kami akan kembali ke atas. Penuh perjuangan itu ketika kembali ke atas, kami harus menaiki ratusan anak tangga untuk bisa sampai di atas.

Beberapa kali harus beristirahat karena capek, tidak demikian dengan turis-turis yang sudah selesai surfing, mereka dengan membawa papan selancar menuju ke atas melewati tangga demi tangga. Bisa di bayangkan betapa beratnya, kami saja yang hanya membawa air minum botolan 600ml harus berhenti beberapa kali untuk mengatur nafas apalagi mereka yang membawa papan selancar.

Memang hal yang indah itu penuh perjuangan, tetapi ketika kalian sudah menikmatinya kalian akan bersyukur.

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s