RAFTING DI ARUS LIAR SUNGAI PEKALEN

Suatu hal yang baru yang ingin saya lakukan di hari libur yaitu ingin mencoba fun rafting bersama teman-teman. Setelah menghubungi salah satu operator yang akan mengurus semua kegiatan rafting kami, saya mengajak beberapa teman untuk ikut serta dalam fun rafting ini.

Terkumpul 11 orang termasuk saya yang akan mencoba rafting di sungai pekalen probolinggo. Kami menggunakan 2 mobil untuk menuju ke lokasi rafting di daerah pekalen probolinggo, kami sempat kesasar akibat tidak mengetahui lokasi operator rafting ini. Setelah bertanya pada beberapa orang di daerah sana akhirnya kami menemukan lokasi basecamp rafting ini.

Pada hari itu hanya rombongan kami yang akan melakukan rafting. Segala perlengkapan sudah di siapakan oleh operator ini, kami tinggal berangkat menuju titik start dengan menggunakan mobil pick up terbuka. Kami di temani 2 orang guide yang akan memandu selama kami rafting, jujur ini merupakan pertama kali mencoba rafting. Rute yang akan kami lewati berjarak 13,5 KM dengan jarak tempuh selama 2,5 jam.

Sebelum kami memulai rafting, kami di beri arahan oleh guide bagaimana cara rafting dengan benar dan cara mengatasi jeram-jeram yang berbahaya. Setelah mendapat beberapa pengetahuan awal tentang rafting, kami memulai fun rafting. Ada 3 perahu yang akan rafting siang hari itu, 2 perahu kami dan 1 perahu rescue yang akan menolong kita apabila tejadi kecelakaan dan sebagainya.

Rafting di sungai pekalen ini sangat fun dan seru karena jeram-jeram yang ada bermacam-macam dari yang susah sampai yang gampang. Beberapa kali saya bersama teman-teman sambil bermain air dan berusaha mengejar perahu teman kami yang lain. Beberapa kali juga perahu kami tersangkut di batu-batu kali yang besar.

Merupakan pengalaman pertama kali yang seru dan fun bersama teman-teman. Setelah 2 jam lebih menyusuri sungai pekalen ini kami akhirnya sampai di tempat finish yaitu dekat basecamp awal.

Ada beberapa operator rafting yang menawarkan bermacam paket rafting dengan keuntungan yang berbeda, tetapi kita bisa memilih dengan melihat perlengkapan operator tersebut. Dengan lengkapnya peralatan dari segi keamanan akan sangat membuat kita merasa aman selama melakukan rafting. Silahkan mencoba bagi yang ingin merasakan arus liar sungai pekalen.

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s