PENANJAKAN BROMO YANG SELALU RAMAI

Malam itu saya bersama 2 orang teman akan menuju penanjakan view bromo. Kami menggunakan 2 motor untuk menuju kesana. Start dari kota malang jam 11 malam, kami berkendara dengan santai melewati jalur nongkojajar untuk sampai di penanjakan view bromo. Jalanan yang sepi dan udara yang dingin membuat kami tidak merasakan kalau sudah berkendara 2 jam lebih. Jalanan curam menurun dan jalanan menanjak membuat kami harus berkosentrasi karena samping jalan adalah jurang. Well, kami sampai di tempat loket pembelian tiket masuk taman nasional bromo jam 2 kurang.

Dengan membayar kontribusi tiket bromo maka kami akan melakukan perjalanan lagi kurang lebih 30 menit untuk sampai di penanjakan view, jalanan yang menanjak membuat kami harus berhati-hati lagi. Sesampai di tempat parkir sepeda motor, sudah terlihat banyak pengunjung berdatangan. Udara yang dingin membuat tidak membuat mereka membatalkan niat untuk melihat sunrise di penanjakan ini. Saya dan kedua teman saya langsung menuju spot tempat menanti sunrise, sudah banyak orang di sana.

Kami pun mengambil posisi yang nyaman di tengah agar bisa melihat keindahan sunrise di pagi hari ini. Semakin pagi semakin banyak yang berkunjung di tempat itu, saya rasa bukan setiap weekend yang ramai tetapi setiap hari pengunjung selalu ramai untuk datang ke sini. Sebagian besar dari pengunjung merupakan turis mancanegara yang segaja menyempatkan waktu untuk datang ke bromo, pesona bromo sampai di kalangan wisatawan mancanegara.

Kami bangga karena bromo menjadi salah satu ikon di Indonesia. Jam 4 lebih sudah kelihatan samar-samar sinar dari cakrawala pertanda sang surya akan segera menampakan dirinya, banyak orang yang mengambil momen indah ini, kami juga tidak mau terlambat untuk mengambil momen tersebut. Sinar mentari pagi itu membuat banyak orang merasa hangat dan bersyukur ada di tempat itu untuk melihat keindahan ciptaan Tuhan.

Penanjakan view bromo ini akan selalu ramai karena setiap orang ingin melihat keindahan sang pencipta.