WEDI IRENG KRITERIA PANTAI IDAMAN

Pantai indah satu ini terletak di banyuwangi, apabila anda dari kota banyuwangi butuh waktu 2 jam untuk sampai di sini. Awalnya pantai ini tidak masuk dalam destinasi tempat wisata saya di banyuwangi, tetapi teman saya yang asli banyuwangi menyarankan agar saya harus ke sana. Tidak susah untuk sampai ke pantai ini, kalian bisa mengikuti petunjuk arah menuju pantai pulau merah dan di daerah pantai pulau merah kalian akan mendapatkan petunjuk arah menuju pantai ini, pantai wedi ireng.

Pantai ini bisa di bilang sangat privat, karena tidak banyak yang datang ke tempat ini. Jalanan menuju pantai ini harus melewati sebuah bukit, dengan trekking selama 25 menit menyusuri bukit yang masih di tumbuhi pohon-pohon dan berbagai macam tumbuhan kalian akan sampai di pantai pasir putih ini. Butuh perjuangan karena trekking yang membuat kita kadang putus asa, tetapi saya melalui dengan harapan bisa melihat pantai yang indah ini.

Ketika sampai di pantai ini terbayar sudah rasa capek akibat trekking tadi, pantai yang indah dan bersih memanjakan mata ini. Pantai idaman ini sangat bersahabat, kita bisa melakukan kegiatan snorkeling maupun bermain air di pinggir pantai. Beberapa bangunan pondok untuk menjual berbagai minuman dan makanan ringan sudah ada di pantai ini, dan ada tempat penyewaan alat snorkling lengkap di pantai ini. Udara yang mulai panas di siang ini tidak menyulutkan niat saya untuk bermain dan foto di beberapa tempat yang saya anggap indah di pantai ini. Jangan ke pantai kalau anda takut hitam!

Mungkin ini menggambarkan nama pantai ini. ada berbagai pantai di sekitar pantai ini, tapi saya merasa pantai terbaik masih pantai ini. Ada alternatif cara menuju ke tempat ini, bila anda suka menggunakan cara seperti saya yaitu trekking menyusuri bukit akan sangat murah dan membutuhkan persiapan fisik.

Ada cara yang sangat simpel dan mungkin sedikit menguras kantong anda, yaitu menggunakan kapal sewaan milik nelayan setempat untuk mengantarkan anda ke pantai ini. Ini semua tergantung anda yang memilih. Menurut saya pantai ini wajib di kunjungi ketika anda berada di banyuwangi, mungkin menjadi salah satu pantai indaman anda.

Mari Berbincang Kakak

