PESONA GILI LABAK YANG POPULER

Belum lama ini salah satu obyek wisata yang berada di ujung pulau Madura ini mengundang rasa penasaran saya. Gili labak merupakan sebuah pulau yang masih masuk kawasan pulau Madura. Awal mendengar nama pulau ini saya sempat mengira pulau ini berada di daerah Lombok namun saya salah. Bersama dengan tiga orang teman, kami menuju pelabuhan kalianget dari Surabaya. Cukup menikmati perjalanan malam, sebagian teman saya pun tertidur.

Kami sampai di pelabuhan kalianget jam 4 dini hari, setelah berkoordinasi dengan salah satu operator tour yang akan kami pakai untuk menuju gili labak kami pun mulai menaiki kapal lokal atau yang biasa di sebut kapal motor nelayan. Butuh waktu 2 jam untuk bisa melihat pulau yang indah ini, setelah sampai di sana saya takjub dengan pasir yang putih dan air yang sangat jernih di pinggiran pantai pulau ini. Prasarana dan sarana mulai di bangun di pulau ini, hal ini tentu saja akan meninggalkan kesan natural di pulau ini.

Air laut yang tenang membuat saya dan teman-teman nyaman di pulau ini, tidak banyak kegiatan yang kami lakukan di pulau ini kecuali bermain air, foto-foto dan mengitari pulau yang menurut saya sangat indah. Sebenarnya banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini antara lain berkemah, memancing, dan snorkeling. Keindahan bawah laut yang masih alami membuat banyak wisatawan yang snorkeling di sekitar pulau ini, berbagai coral dan ikan yang cantik dapat kita temui di pulau ini.

Dengan keindahan yang di miliki pulau ini bukan mustahil pulau ini tidak mempunyai nilai minus yang perlu di perbaiki oleh pengelola setempat. Pulau kecil ini sangat banyak dikunjungi wisatawan pada saat weekend, banyak sampah yang sengaja di buang sembarangan membuat kotor pada beberapa bagian di pulau ini. Mungkin pengelola setempat harus menghimbau agar wisatawan bisa menjaga kebersihan di pulau ini dan pengelola juga menyediakan beberapa tempat sampah di titik-titik tertentu. Besar harapan kami agar gili labak bisa menjadi salah satu ikon wisata di pulau Madura.

Iklan

Mari Berbincang Kakak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s